Ikuti Arahan Prabowo, Ridwan Kamil Bangun Permukiman di Tengah Kota hingga Atas Pasar

Senin, 02 September 2024 - 16:57 WIB
loading...
Ikuti Arahan Prabowo,...
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) berada di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). Foto: SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengungkap arahan sekaligus gagasan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengatasi masalah polusi dan kemacetan di Jakarta. RK-Suswono mewacanakan pembangunan rumah tengah kota, di atas pasar, hingga stasiun.

"Yang membuat polusi menjadi kota ketiga polusi terburuk di dunia. Nah, jadi salah satu gagasan dan arahan Pak Prabowo adalah Jakarta tolong membuat perumahan di tengah kota, tapi setelahnya habis. Maka, nanti kita coba upayakan membangun di atas pasar-pasar," ujar RK saat berdialog dengan TKN Fanta di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).



"Membangun di atas stasiun, di atas Manggarai, di atas Dukuh Atas, di atas Tanah Abang, di atas Juanda, dan stasiun lainnya," tambahnya.

Menurut dia, Prabowo juga menyampaikan lahan bekas kantor pemerintahan yang dipindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur agar dijadikan perumahan rakyat nantinya.

"Secinta itu Pak Prabowo. Beliau ingin jadi presiden yang peduli dengan perumahan rakyat khusus Jakarta tentu vertikal ya. Termasuk gagasan membangun di atas jalan, di New York itu juga biasa, dan lain sebagainya. Itu akan jadi prioritas menyelesaikan," ucap RK.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)