Pasien Covid-19 di DKI Terus Menurun, BOR Rumah Sakit Kini Capai 62 Persen

loading...
Pasien Covid-19 di DKI Terus Menurun, BOR Rumah Sakit Kini Capai 62 Persen
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan kabar baik tentang penanganan Covid-19 di Ibu Kota. Selain jumlah pasein positif berkurang, angka kesembuhan terus meningkat.

"Alhamdulillah, jumlah positif turun dari yang sebelumnya, sekarang 5.525. Angka kematian turun di 1,5 persen, angka kesembuhan naik 94,2 persen. PCR kita tetap tinggi di 201. 294 itu sudah 20 kali standar WHO. Kontribusi DKI terhadap tes PCR nasional itu mencapai 30 persen," kata Ariza di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Tangerang Naik, Tingkat Kematian Turun

Hal yang menggembirakan lagi, kondisi IGD dan ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy rate (BOR) di rumah sakit, semakin banyak.

"Terkait BOR, alhamdulillah per tanggal 29 Juli sudah mencapai 62 persen, dan ICU turun 80 persen. Kita terus meningkatkan 3T, termasuk memastikan tenaga kerja, oksigen, peti mati kita pastikan semuanya siap," tandasnya.



Walaupun terus menampakan keberhasilan melawan pandemi Covid-19, Politisi Partai Gerindra itu juga berharap agar tidak ada pasien Corona yang meninggal dunia lagi.

Baca juga : Keterisian Tempat Tidur Pasien COVID-19 di Kota Bogor Masih 72,5%

"Namun demikian kita berharap peti mati, TPU, ruang isolasi dan lainnya, itu tidak terpakai. Sehingga dapat menunjukkan penurunan Covid-19 yang signifikan," tuturnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top