Covid-19 di Jakarta Sudah Sangat Landai, Dinkes: Kami Tetap Waspada

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:26 WIB
loading...
Covid-19 di Jakarta Sudah Sangat Landai, Dinkes: Kami Tetap Waspada
Covid-19 di Jakarta semakin melandai. Meski demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta tetap mewaspadai terjadinya lonjakan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Covid-19 di Jakarta semakin melandai. Meski demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta tetap mewaspadai terjadinya lonjakan.

“Kondisi Covid-19 sekarang ini sudah relatif aman, sudah melandai. Tapi kami tetap waspada, tetap mempersiapkan rumah sakit, tetap dimonitor. Tapi kasusnya itu sudah sangat landai,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati, Rabu (29/3/2023).



Ani menyebutkan, saat ini kasus aktif Covid-19 di Jakarta tersisa 1.394 pasien. Namun, mayoritas pasien hanya mengalami gejala ringan.
“Kasus aktif hari ini ada 1.394 dengan 41 penambahan. Tapi sebagian besar gejalanya ringan,” jelasnya.

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama sebelumnya menyebutkan, situasi Covid-19 di Jakarta sudah sangat terkendali, walaupun ada sedikit kenaikan kasus positif dan kematian dalam satu pekan terakhir.



"Kita fokus mencegah kematian pada kasus positif, karena dalam seminggu terakhir ada enam orang meninggal," katanya.

Keenam orang yang meninggal berusia di atas usia 50 tahun dan memiliki komorbid berat. Selain itu, mereka juga belum divaksinasi Covid-19.



“Empat orang belum vaksin sama sekali, dua orang sudah vaksin dosis tiga, dan semua memiliki komorbid berat, terutama hipertensi dan diabetes mellitus yang merupakan silent killer dan mother of disease," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)