Tukang Bakso Layani Pasien COVID-19 Isoman, Begitu Hasil Tes PCR Keluar Bikin Dag Dig Dug

Kamis, 29 Juli 2021 - 10:23 WIB
loading...
Tukang Bakso Layani Pasien COVID-19 Isoman, Begitu Hasil Tes PCR Keluar Bikin Dag Dig Dug
Tukang bakso yang sempatviral di media sosial karena melayani pembeli yang merupakan pasien isolasi mandiri (Isoman) sudah menjalani Tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Tukang bakso yang sempatviral di media sosial karena melayani pembeli yang merupakan pasien isolasi mandiri (Isoman) sudah menjalani Tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, sudah mendapat informasi dari pihak Puskesmas Cengkareng, terkait hasil tes PCR tukang bakso viral itu.

"Pedagang bakso kemarin sudah ketemu, sudah diperiksa di Tes PCR, hasilnya pak Misun (pedagang Bakso) negatif," katanya, Kamis (29/7/2021). (Baca juga; Viral Tukang Bakso Layani Pasien Isoman, Petugas Lakukan Tes PCR )

Tukang bakso itu sebelumnya diketahui melayani pasien Isoman COVID-19 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepada petugas, tukang bakso itu mengaku tak menyadari kalau pelanggan yang dilayaninya merupakan pasien isoman COVID-19. Lantas dia menganggap tenang, layaknya melayani pelanggan biasa namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

"Tukang bakso itu enggak tau. engga ngerti, ngga ngerti sama sekali," ungkap Tamo. (Baca juga; Viral, Pasien Isoman Covid-19 Makan Bakso Keliling di Jakarta Barat )

Diberitakan sebelumnya, peristiwa itu viral dalam foto yang diunggah oleh akun twitter @areajulid. Dalam foto itu memperlihatkan, enam pasien COVID-19 berdiri di dekat gerbang. Mereka antre membeli bakso yang tengah lewat di depan gerbang.

Meskipun para pasien tidak keluar pagar, Tamo memastikan bahwa hal itu tetap melanggar ketentuan isolasi mandiri. Pihaknya kemudian menegur manajemen hotel agar menutup pagar dengan kain.

"Ya engga ada (sanksi) kalau ditutup mau gimana itu yang isoman. Ya paling teguran aja dikasih teguran. Kan itu tempat isoman, kalau ditutup mau ke mana?," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)