Viral, Pasien Isoman Covid-19 Makan Bakso Keliling di Jakarta Barat

loading...
Viral, Pasien Isoman Covid-19 Makan Bakso Keliling di Jakarta Barat
Sejumlah pasien Covid Isoman tengah asyik makan baksi keliling di Jakarta Barat viral di Medsos. Foto: Tangkapan layar di medsos
JAKARTA - Viral sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pasien isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 terciduk saat makan bakso keliling. Kejadian itu terjadi di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Dis! Yang jaga kemana? Ko dibiarin aja," tulis keterangan foto yang diunggah akun twitter @areajulid, Senin (26/7/2021). Baca juga: Ini Dia Tiga Paket Obat Gratis Pasien Covid Isoman dari Jokowi

Dalam foto itu memperlihatkan, enam pasien Covid-19 berdiri di dekat gerbang. Mereka antre membeli bakso yang tengah lewat di depan gerbang.

Terpisah, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membenarkan informasi tersebut. Tamo mengatakan kejadian itu terjadi Minggu 25 Juli 2021. Adapun pihaknya sudah memberikan teguran kepada pihak hotel.



"Sudah diingatkan, sekarang itu sudah ditutup pagarnya pakai kain dan sudah diingatkan enggak boleh dagang di situ. Sudah ditutup pager besi itu," kata Tamo saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).

Tamo mengatakan, para pasien Isoman itu habis berjemur dan olahraga sehingga berada di luar gedung hotel. Kemudian, ada tukang bakso melintas dan para pasien itu membeli bakso lewat celah tralis pagar

Meski para pasien tidak keluar pagar, Tamo memastikan bahwa hal itu tetap melanggar ketentuan isolasi mandiri. Pihaknya kemudian menegur manajemen hotel agar menutup pagar dengan kain. Bacajuga: Ini Kata Kapolres Soal Angka Kematian Pasien Isoman di Jaktim Tinggi

"Ya enggak ada (sanksi) kalau ditutup mau gimana itu yang isoman. Ya paling teguran aja dikasih teguran. Kan itu tempat isoman, kalau ditutup mau ke mana? " katanya.

Untuk diketahui, saat ini ada 73 pasien Covid-19 yang diisolasi di Hotel Ibis Budget Daan Mogot. Total kamar yang terpakai ada 72 kamar dari 195 kamar. Di mana, saat ini tersisa 123 kamar isolasi Covid-19 di hotel tersebut.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top