Polsek Kelapa Gading Sediakan Peminjaman Tabung Oksigen Gratis

loading...
Polsek Kelapa Gading Sediakan Peminjaman Tabung Oksigen Gratis
Sebagai upaya bantu warga yang terpapar Covid-19, Polsek Kelapa Gading menyediakan peminjaman tabung oksigen gratis bagi masyarakat. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Sebagai upaya bantu warga yang terpapar Covid-19, Polsek Kelapa Gading menyediakan peminjaman tabung oksigen gratis bagi masyarakat.

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengatakan, dengan melihat kondisi kebutuhan masyarakat saat ini, pihaknya berinisiatif untuk menyediakan tabung oksigen secara cuma-cuma bagi warga.

"Kita dari Polsek Kelapa Gading, memiliki lima tabung oksigen berukuran satu meter kubik yang dapat digunakan atau dipinjam oleh masyarakat Kelapa Gading yang membutuhkan," kata Rio saat ditemui di Mapolsek Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Rio, peminjaman tabung oksigen ini memiliki batas waktu selama seminggu dan bisa berlanjut apabila warga tersebut masih membutuhkannya. Termasuk juga isi ulangnya, pihaknya akan membantu untuk mengisi ulang kembali.

"Peminjaman kurun waktu satu minggu. Setelah itu kita akan melihat kembali, apabila masih dibutuhkan kita akan memberikan agar dapat dipinjamkan dan di isi ulang kembali," tuturnya.

Terkait persyaratan peminjaman tabung oksigen ini, warga atau perwakilan keluarga dapat datang langsung ke Mapolsek Kelapa Gading dengan membawa KTP.



"Tabung oksigen ini dapat dipinjam oleh masyarakat Kelapa Gading dengan menjaminkan KTP, warga datang ke kita untuk daftar. Setelah itu kita akan mengantarkan langsung ke masyarakat dan jika selesai akan jemput lagi," pungkasnya.

Salah satu warga Pegangsaan Dua Desy Santosa (45) mengatakan, saat mengetahui adanya peminjaman tabung oksigen. Dirinya langsung menanyakan informasi tersebut ke Polsek.

"Saya dapat informasi, kalau ada peminjaman tabung oksigen, kebetulan benar. Kebetulan keluarga saya ada yang butuh karena saturasinya dibawah 81. Ini bersyukur sekali dapat gratis," ucapnya.

Selain penyediaan tabung oksigen gratis, Polsek Kelapa Gading juga menyediakan pelayanan vaksinasi swab antigen gratis dan vaksinasi mobile.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top