Salurkan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Tebar Harapan dan Semangat di Tengah Pandemi

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:33 WIB
loading...
Salurkan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Tebar Harapan dan Semangat di Tengah Pandemi
Sandiaga Uno saat membagikan daging kurban secara simbolis kepada warga di Sukmajaya, Depok, Selasa (20/7/2021). Foto: SINDOnews/Ist
A A A
DEPOK - Tebar semangat dan harapan di tengah beragam keterbatasan imbas pandemi Covid-19, Sandiaga Uno bersama sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam menyalurkan sebanyak 1.000 hewan kurban secara serentak pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Penyaluran hewan kurban tersebut diharapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu dapat menjadi momentum persatuan umat dalam menghadapi pandemi covid-19.



"Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut, harapan harus tetap dijaga,” ujarnya bersemangat ketika menyerahkan sapi kurban secara simbolis kepada warga di Sukmajaya, Depok, Selasa (20/7/2021).

Tak hanya Depok, penyaluran hewan kurban yang terdiri dari sapi, kerbau dan kambing itu juga disalurkan ke pondok pesantren hingga masjid dan musalah yang tersebar di 17 provinsi se-Indonesia. Antara lain, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara.

Selanjutnya, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penyerahan hewan kurban dijelaskan Sandiaga Uno dilakukan secara hybrid di sebanyak 114 lokasi penyembelihan.

Seluruh proses penyembelihan pun diyakinkannya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, mulai dari penyembelihan, hingga pembagian daging kurban kepada masyarakat.



"Covid-19 memang sangat menyulitkan, tapi kita tidak boleh surut semangat untuk saling berbagi, saling menolong dan bersama-sama mengakhiri pandemi ini. Di sini kita diuji," ungkap Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)