Polda Metro Jaya Berkurban 353 Sapi dan 564 Kambing, Dibagikan Dalam Bentuk Rendang

loading...
Polda Metro Jaya Berkurban 353 Sapi dan 564 Kambing, Dibagikan Dalam Bentuk Rendang
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus turut mengaduk masakan rendang, Selasa (20/7/2021). Foto: Ist
JAKARTA - Sebanyak 353 sapi dan 564 kambing hewan kurban dibagikan Polda Metro Jaya dan jajaran polres ke masjid-masjid dan masyarakat yang berhak dan membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

"Kami dari Polda Metro Jaya kembali melaksanakan kegiatan amal lanjutan dari Idul Fitri lalu dengan menggunakan konsep Celengan Kurban. Dari celengan ini kami bersama jajaran Polres bisa membeli 353 sapi dan 500-an kambing," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya juga telah menyalurkan sebanyak 15 ton daging rendang yang dijadikan makanan siap saji selama dua hari terakhir (19-20 Juli 2021).

Baca juga: Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Adha, Kapolda Metro Jaya: Kita Sigap Menolong dan Melayani



"Di hari yang sama Polda Metro Jaya telah memasak kemarin 7 ton, dan tambahan hari ini 8 ton. telah kita masak dan potong menjadi rendang (untuk dikemas bersama nasi menjadi makanan siap saji)," jelas Fadil Imran.

Pihaknya bekerja sama dengan beberapa UMKM makanan padang. UMKM ini merupakan usaha skala kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kebetulan saya hobi memasak. Jadi memasak rupanya harus menggunakan hati, biar hasilnya lebih nikmat. Ini kami olah. Nanti sore jam 3 kalau sudah masak 8 ton akan kami packing seperti ini. Ini isinya 800 gram rendang, sekaligus nanti bersama beras pembagian dari pemerintah yang diperintahkan oleh bapak presiden, setiap masyarakat 5 kg (beras) yang kemarin sudah kita bagi," tambah Fadil Imran.

Polda Metro Jaya Berkurban 353 Sapi dan 564 Kambing, Dibagikan Dalam Bentuk Rendang

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan jajaran menyempatkan makan di salah satu rumah warga.

Hidangan rendang dan beras tersebut akan dibagikan oleh Polres dan Polsek jajaran secara door to door untuk menghindari kerumunan.

"Jadi ibadah jalan, protokol kesehatan jalan, kemudian dampak ekonominya kepada UMKM makanan padang juga bisa didapatkan. Penjualan rempah-rempah dan bumbu ini juga kan di pasar-pasar rakyat, saya kira luar biasa ini pemikiran para anggota Polda Metro Jaya yang membantu konsep ini dan saya sangat mendukung ini," tandas Fadil Imran.



Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus turut mengaduk rendang yang sedang dimasak untuk kemudian dikemas dan didistribusikan ke seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top