Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Adha, Kapolda Metro Jaya: Kita Sigap Menolong dan Melayani

Senin, 19 Juli 2021 - 17:49 WIB
loading...
Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Adha, Kapolda Metro Jaya: Kita Sigap Menolong dan Melayani
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan pengamanan dalam rangka pelayanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H atau 2021. Sebanyak 2.048 personel gabungan dikerahkan.

"Sore ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelayanan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021. Tugas kita melayani seluruh masyarakat dengan tetap memerhatikan prokes," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memimpin apel gelar pasukan di Polda Metro Jaya, Senin (19/7/2021).
Baca juga: 5 Amalan Sunnah Bagi Muslimah di Hari Raya Idul Adha

Kegiatan tersebut wujud pengabdian Polri khususnya pada masyarakat agar bisa merayakan Idul Adha. Begitu juga dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat di masa pandemi Covid-19. "Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan di malam takbiran Idul Adha kita sigap untuk menolong dan melayani mereka," katanya.

Bahkan, jika ada masyarakat yang ingin membagikan hewan kurban, personel bakal turun membantu mendistribusikannya secara door to door agar kesehatan tetap terjaga. Dengan begitu, perayaan Idul Adha dan pembagian daging kurban sesuai dengan syariat Islam dan tetap mempedomani prokes bisa berjalan dengan lancar.
Baca juga: Polda Metro Jaya Bongkar Modus Penipuan Kredit Tanpa Agunan, Begini Praktiknya

"Dalam pelaksanaan patroli saya harapkan anggota bertindak dengan penuh kasih sayang, penuh sikap humanis sebagai pelayan, sebagai pelindung dan sahabat di masa pandemi," ujar Fadil.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)