Sandiaga Yakini Anies Akan Dapat Limpahan Suara Jika Usung Tema Keberlanjutan di Pilkada Jakarta

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:20 WIB
loading...
Sandiaga Yakini Anies...
Menparekraf, Sandiaga Uno menilai sosok Anies Baswedan bisa diuntungkan di Pilkada Jakarta jika mengusung tema keberlanjutan. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menilai sosok Anies Baswedan bisa diuntungkan di Pilkada Jakarta jika mengusung tema keberlanjutan. Tema itu diketahui sempat digunakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada kontestasi Pilpres 2024.

"Sepengetahuan saya tema keberlanjutan ini bukan hanya di tingkat nasional, tapi tema ini ada di level lokal, termasuk Jakarta. Jadi Pak Anies sangat diuntungkan dengan tema keberlanjutan ini," ujar Sandiaga kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).



Dia meyakini Anies akan mendapatkan limpahan suara dari pemilih Pilpres 2024 jika memutar stir menggunakan tema keberlanjutan.

"Kalau misalnya dia bisa mengusung tema keberlanjutan ini, maka dia (Anies) akan dapat limpahan suara dari yang ingin melanjutkan pemerintahan," tuturnya.

Selain itu, Sandiaga juga menilai sosok petahana memiliki peluang menang lebih besar jika harus beradu dengan calon-calon baru.

“Semua incumbent menurut saya. Bu Khofifah (Gubernur Jawa Timur), Pak Ridwan di Jabar dan Mas Anies memiliki posisi yang diuntungkan. Karena mereka incumbent. Karena tema nasionalnya keberlanjutan, ini nanti dilanjutkan,” jelas Politikus PPP ini.



Sementara itu, perihal kesiapannya maju di Pilkada Jakarta 2024, Sandiaga mengaku belum mendapatkan tugas resmi dari PPP.

“Jadi per hari ini saya belum dapat arahan dari pimpinan,” pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)