Hotman Paris Bongkar Biaya Kremasi Pasien Covid-19 Capai Rp80 Juta: Apakah Kau Bisa Tersenyum?

Selasa, 20 Juli 2021 - 16:56 WIB
loading...
Hotman Paris Bongkar Biaya Kremasi Pasien Covid-19 Capai Rp80 Juta: Apakah Kau Bisa Tersenyum?
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membongkar adanya rumah duka kremasi yang mematok biaya tinggi untuk pasien Covid-19 hingga mencapai Rp80 juta. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membongkar adanya rumah duka kremasi yang mematok biaya tinggi untuk pasien Covid-19 hingga mencapai Rp80 juta.

Melalui saluran Instagram miliknya, dia meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, gubernur, dan wali kota, segera bertindak memberi sanksi tegas.



"Ada warga mengadu ke saya, untuk biaya peti jenazah Rp25 juta, transport Rp7,5 juta, kremasi Rp45 juta, lain-lain Rp2,5 juta. Maka, keluarga korban harus membayar Rp80 juta untuk kremasi," ujar Hotman Paris, Selasa (20/7/2021).

Dia mengaku tidak habis pikir ada yang mencari keuntungan di atas penderitaan keluarga orang lain, bahkan hingga mencapai puluhan juta rupiah.

"Apakah kau bisa tersenyum pada saat menyimpan uangmu di atas penderitaan mayat keluarga orang lain? Kepada bapak Kapolri, tolong segera kerahkan anak buahmu, tindak berdasarkan UU Perlindungan Konsumen," ungkapnya.



Tidak hanya itu, dia juga meminta para pengusaha rumah duka dengan biaya kremasi tinggi ditindak tegas. Bukan hanya dengan pidana, tetapi juga dengan pencabutan izin operasional usahanya.

"Bapak Kapolri segera turunkan anak buahmu. Tindak pengusaha rumah duka dengan biaya kremasi yang gede. Juga kepada bapak gubernur dan wali kota, cabut izinnya rumah duka dan lembaga duka krematorium, cabut," pungkasnya.

Dengan memakai kaus hijau dan celana jeans, Hotman membuat videonya. Kendati demikian, video ini cukup mendapat perhatian masyarakat luas.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)