Mirip Kasus Sambo, Hotman Paris: Pembunuhan Imam Masykur Sudah Terencana

Selasa, 05 September 2023 - 13:03 WIB
loading...
Mirip Kasus Sambo, Hotman Paris: Pembunuhan Imam Masykur Sudah Terencana
Advokat Hotman Paris saat mendampingi Fauziah yang merupakan ibu dari korban Iman Masykur di Kopi Jhonny Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (5/9/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Advokat Hotman Paris menilai pembunuhan terhadap Imam Masykur yang dilakukan tiga oknum anggota TNI mirip seperti kasus yang dilakukan Ferdi Sambo. Dalam kasus ini terjadi unusur perencanaan pembunuhan terhadap korban.

Hal tersebut disampaikan Hotman Paris Hutapea kepada awak media saat mendampingi Fauziah yang merupakan ibu dari Iman Masykur di Kopi Jhonny Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (5/9/2023) pagi.

"Karena tidak jauh-jauh dari kasus Sambo. Sambo juga kan dianggap berencana karena pindah dari rumah ke rumah dinas dianggap itu ada waktu, ini juga," ungkap Hotman Paris.

Hotman Paris mengatakan, pembunuhan yang dilakukan oleh oknum TNI tersebut termasuk dalam kategori pembunuhan berencana dan bukan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.


"Kalau pembunuhan penganiayaan itukan langsung dianiaya. Tapi kalau sudah direncanakan, kalau kau tidak kirim uang akan saya bunuh itu masuk pembunuhan berencana," tegas Hotman.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tiga oknum anggota TNI yang salah satunya merupakan anggota Paspampres melakukan pembunuhan terhadap Imam Masykur.

Jenazah Imam dibuang di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dalam kasus tersebut Pomdam Jaya sudah menetapkan 3 anggota TNI sebagai tersangka dan ditahan yakni Praka Riswandi Manik alias RM, Praka HS, dan Praka J.

Praka RM diketahui bertugas sebagai anggota Paspampres di Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan, Praka HS adalah anggota Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat, dan Praka J merupakan anggota TNI di Kodam Iskandar Muda.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)