Bantu Warga Isolasi Mandiri, DPD PDIP DKI Jakarta Buka Dapur Umum

Selasa, 20 Juli 2021 - 12:47 WIB
loading...
Bantu Warga Isolasi Mandiri, DPD PDIP DKI Jakarta Buka Dapur Umum
Untuk membantu warga Jakarta yang sedang menjalankan isolasi mandiri, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta membuka dapur umum, Selasa (20/7/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Imbas pandemi Covid-19 di Jakarta hingga saat ini sangat memprihatinkan. Untuk membantu warga Jakarta yang sedang menjalankan isolasi mandiri , DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta membuka dapur umum.

Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Widjaja mengatakan, dapur umum tersedia di masing-masing DPC wilayah lima kota administrasi Jakarta.
Dapur umum kali ini menyesuaikan dengan kondisi PPKM dan protokol kesehatan sehingga paket makanan akan dikirim kepada pasien isolasi mandiri dengan menggunakan ojek online.
Baca juga: Bantu Warga Isolasi Mandiri, Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Sembako

Daftar menu yang dipersiapkan sudah berkoordinasi terlebih dulu dengan para ahli gizi sehingga memenuhi kebutuhan gizi pasien isolasi mandiri. Tim dapur umum juga setiap hari sebelum melakukan kegiatan akan diswab antigen terlebih dulu.

"Untuk pendaftaran bisa langsung mengunjungi link https://linktr.ee/Fpdipjkt dan memilih wilayah yang terdekat dan kami akan mengirimkan paket makanan selama 3 hari," ujar Adi Widjaja dalam siaran tertulisnya, Selasa (20/7/2021).
Baca juga: PPKM Darurat, PDIP Ubah Kantor Partai Jadi Dapur Umum dan Vaksinasi

DPD PDI Perjuangan bersama DPC berkomitmen menyediakan 200 paket makanan di masing-masing wilayah setiap harinya. "Kami percaya pandemi Covid akan cepat berakhir, dengan gotong royong seluruh warga dan tentunya ini sesuai arahan Ketua Umum. Kami harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan semangat gotong royong terutama masa pandemi seperti ini," ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Kementerian Kesehatan hingga 18 Juli 2021, terdapat 108.728 kasus aktif (isolasi mandiri) Covid-19 di Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)