Bantu Warga Isolasi Mandiri, Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Sembako

Senin, 19 Juli 2021 - 23:25 WIB
loading...
Bantu Warga Isolasi Mandiri, Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Sembako
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi langsung warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Sukajadi, Senin (19/7/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya bagi-bagi sembako untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi langsung warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan paket sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam masa pemulihan akibat Covid-19.
Baca juga: Pemkot Tangerang Sulap Kendaraan Operasional Jadi Mobil Jenazah

"Terdata sekitar 6.222 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di 13 kecamatan. Saat ini ada 8.311 paket yang kita siapkan dari APBD Kota Tangerang. Kami berupaya semaksimal mungkin membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Arief di Kelurahan Sukajadi, Senin (19/7/2021).

Bila keluarga ada yang terpapar dan sedang isolasi mandiri di rumah agar dapat melaporkan kepada satgas RW di lingkungannya masing-masing untuk didata sehingga dapat mempermudah pemerintah memberikan bantuan.
Baca juga: Pemkot Tangerang Buat Posko Bantuan Tabung Oksigen untuk RS dan Puskesmas

"Lapor kepada satgas RW nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama isolasi mandiri," kata Arief.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang juga telah membuat dapur umum dalam rangka memberikan bantuan makanan untuk warga isolasi mandiri. "Sekitar 7.000 paket makanan per harinya yang didistribusikan ke wilayah-wilayah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)