5 Aksi Teror Debt Collector Berujung Horor

Senin, 19 Juli 2021 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Debt Collector Tembak Pelajar
Seorang pelajar berinisial MIS (18) ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (22/6/2021) dini hari. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap 10 pelaku penembakan, sebanyak 8 orang di antaranya debt collector.

Sepuluh pelaku yakni HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48), RW (31), dan 2 perempuan. Para pelaku selalu membawa senjata ke mana pun saat keluar rumah. Saat ditangkap, para pelaku tak berkutik lantaran masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol).

Debt Collector Mata Elang Versus Ojol
Bentrokan terjadi antara debt collector Mata Elang dengan driver ojek online (ojol) di kawasan Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021). Insiden ini viral di media sosial.

Buntut keributan itu 2 motor diceburkan ke Kali Pintu Air Sawah Besar. Motor diduga milik pengendara ojol dan sudah diamankan polisi. "Motor yang diceburin sudah kita evakuasi dan bawa ke Polsek sawah besar," kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom, Rabu (7/7/2021).

Debt Collector Baku Hantam dengan Ormas
Seorang debt collector baku hantam dengan anggota ormas bercelana loreng oranye di pinggir Jalan Pramuka Jayasari, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (16/7/2021).
Baca juga: Anggota Pemuda Pancasila Adu Jotos dengan Debt Collector di Cempaka Putih

Ketua MPC Pemuda Pancasila Faris Royan M Khalifah mengatakan, perkelahian dengan debt collector yang memakai helm berawal dari tatapan atau saling pandang. “Tidak ada upaya penarikan kendaraan dari kawan-kawan
debt collector kepada Boyor (anggota ormas) lalu tidak ada pengeroyokan dari kawan-kawan debt collector kepada Boyor," ujarnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)