Polres Jakut Terapkan Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Permukiman Warga

Jum'at, 16 Juli 2021 - 22:19 WIB
loading...
Polres Jakut Terapkan Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Permukiman Warga
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan memantau vaksinasi Covid-19 di Jalan Swasembada Barat IA, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (16/7/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 , Polres Metro Jakarta Utara menerapkan sistem jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi warga di permukiman padat penduduk.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, sistem jemput bola menyasar permukiman di Jalan Swasembada Barat IA, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Kita membuka gerai vaksinasi mobile Polres Metro Jakarta Utara, langsung datang ke masyarakat terutama daerah yang tidak terjangkau," ujar Guruh, Jumat (16/7/2021).
Baca juga: Polres Jakut Lambat Tangani Kasus Gadget Rp7 Miliar, Ruhut Sitompul Lapor Kapolri

Dalam vaksinasi mobile ini, pihaknya menerjunkan 10 tim Dokes dan juga menyediakan sekitar 200 vaksin bagi warga yang berusia di atas 12 tahun. "Sepuluh tim yang diturunkan yakni 6 tim dari polsek dan 4 tim kami mobile. Hari ini yang mobile di Cilincing, Penjaringan, Koja, dan Pademangan," katanya.

Selain vaksinasi mobile, Polres Metro Jakarta Utara juga bekerjasama dengan Majelis Rasulullah untuk membagikan sembako kepada warga di Jalan Swasembada Barat IA.
Baca juga: Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar, Begini Tanggapan Bio Farma

Sebanyak 300 paket sembako disebar untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak PPKM Darurat. "Insyaallah bisa membantu masyarakat dalam pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat," ujar Guruh.

Warga setempat bernama Wati (30) mengaku adanya vaksinasi ini membuat dirinya lebih nyaman karena lokasi dekat dengan rumahnya sekaligus mendapat sembako. "Enak ya vaksinnya jadi deket rumah kita, udah gitu abis divaksin kita dapat beras sama pak polisi yang dibagiin sama Majelis Rasulullah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)