Terpapar Covid-19, Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor Meninggal di RS Sentra Medika

loading...
Terpapar Covid-19, Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor Meninggal di RS Sentra Medika
Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif. Foto: IG ademunawarohyasin
BOGOR - Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif meninggal dunia . Almarhum menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 08.50 WIB di RS Sentra Medika Cibinong, Bogor.

"Innaalillahi Wainna Ilaihi Rooji'uun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak dr. Dedi Syarif (Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor) pada Jum'at 16 Juli 2021 pukul 08.50 WIB di RS Sentra Medika Cibinong," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

Ade Yasin mengatakan, almarhum sosok dokter yang baik dan berdedikasi tinggi membantu Pemerintah Kabupaten Bogor menangangi pandemi Covid-19 .

"Beliau orang baik, dokter yang gigih dan berdedikasi tinggi, sosok pahlawan kesehatan, yang gigih berjuang membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor," ungkapnya. Baca juga: Terpapar Covid, Driver Ojek Online Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri



Dia pun mengaku sangat kehilangan sosokpartner, mitra kerja sekaligus teman diskusinya itu. Almarhumsalah satu orang terbaik yang pernah dikenalnya dan bekerjasama untuk mengabdi di Kabupaten Bogor.

"Mari kita doakan, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosa dan kekhilafannya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amiin YRA," tutur Ade Yasin.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan almarhum sempat menjalani perawatan karena Covid-19. Baca juga: Gawat, Hanya 2 Hari Ratusan Warga Blitar Terpapar COVID-19, 15 Meninggal Dunia

"Iya beliau meninggal dunia, karena Covid juga. Kurang lebih satu minggu di RS Sentra Medika Cibinong," kata Irwan, dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Almarhum, kata dia, sempat dua kali drop sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Belum diketahui pasti jenazah akan dimakamkan di TPU mana karena masih berkoordinasi dengan pihak keluarga.

"Tiga hari yang lalu drop, terus saturasinya naik lagi udah agak membaik tuh. Kemarin drop lagi. Kita sudah menyiapkan di Pondok Rajeg, tapi nanti tunggu keluarganya mau di mana," tutup Irwan.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top