Polres Jakpus Terima Bantuan 11 Armada Gerai Vaksinasi Keliling

Kamis, 15 Juli 2021 - 13:13 WIB
loading...
Polres Jakpus Terima Bantuan 11 Armada Gerai Vaksinasi Keliling
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat acara penyerahan bantuan operasional 11 armada gerai vaksinasi keliling presisi dari CSR tersebut, Kamis (15/7/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat dapat bantuan operasional 11 armada gerai vaksinasi keliling presisi dari CSR PT Kendaraan Listrik Indonesia, PT Suasa Benu Sukses, dan PT Sillo Maritim Perdana.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan, saat ini Polres Metro Jakarta Pusat memiliki 15 armada untuk operasional gerai vaksinasi keliling presisi.

"Awal untuk armada gerai vaksinasi keliling presisi empat unit, sehingga ditambah dengan 11 unit armada ini kita sudah memiliki 15 unit armada," kata Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat saat acara penyerahan bantuan operasional 11 armada gerai vaksinasi keliling presisi dari CSR tersebut, Kamis (15/7/2021).

Polres Jakpus Terima Bantuan 11 Armada Gerai Vaksinasi Keliling


Hengki menambahkan, program vaksinasi statis yang ada, tidak mendorong minat masyarakat untuk segera vaksinasi. Oleh sebab itu, dengan adanya gerai vaksinasi keliling dapat memudahkan warga.

"1,3 juta penduduk Jakarta Pusat ada commuter dari Jabodetabek. Tetapi zona merah, oranye dan lain - lain yang ada di slump area tidak tersentuh. Oleh karena itu, sesuai dengan kebijakan Pemerintah atau Presiden, kita akan serbu seluruh zona merah, zona oranye dan lain - lain yang adalah slump area jadi rawan penularan Covid - 19," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, slump area atau daerah terpencil yang menjadi zona merah, oranye dan lain - lain ini harus segera mendapat perhatian.

"Ini yang harus kita sentuh. Sehingga dengan adanya armada operasional gerai vaksinasi keliling presisi ini apa yang menjadi kendala kita sebelumnya bisa terlaksana dengan baik," kata Hengki.

Dia mengaku yang jadi masalah selama ini yang dialami warga di daerah terpencil tersebut adalah terkendala ongkos angkutan, sarana angkutan bahkan ada warga yang tidak mengeti dengan cara-cara online.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari CSR PT Kendaraan Listrik Indonesia, PT Suasa Benu Sukses, dan PT Sillo Maritim Perdana, Abraham Sarijaya mengatakan, dengan adanya kegiatan hari ini, semoga bisa memberikan inspirasi kepada pengusaha - pengusaha lain di seluruh Indonesia untuk bisa ikut serta untuk membantu Pemerintah, TNI dan Polri dalam melakukan penanganan pencegahan penularan Covid - 19.

"Satu musuh bersama kita, Covid - 19 ini hanya bisa apabila dari semua elemen masyarakat ikut bergotong royong sama- sama perang memutuskan rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia," ungkapnya.

Dia berharap, 11 Armada tranportasi ini bisa menjangkau untuk melayani masyarakat di pelosok- pelosok yang ada di Jakarta Pusat sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan secara merata kepada masyarakat," tutup Abraham.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)