Viral Hansip Menangis Gemetaran Saat Kena Razia Masker: Saya Kirain Hansip Kagak Ditangkap

Rabu, 14 Juli 2021 - 10:33 WIB
loading...
Viral Hansip Menangis Gemetaran Saat Kena Razia Masker: Saya Kirain Hansip Kagak Ditangkap
Si hansip mengaku sangat ketakutan karena dikira akan ditangkap. Foto: @infodepok_id
A A A
DEPOK - Sebuah video berisi seorang pria yang berpakaian satuan pertahanan sipil (hansip) menangis tersedu karena dihentikan dan ditegur karena melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @infodepok_id, dan sudah ditonton 45,3 ribu kali dengan 207 komentar. Hansip itu terlihat di pinggir jalan menangis karena ditegur pejabat pemerintah dan polisi..

"Viral! Pejabat hansip langgar prokes tidak pakai masker nangis ditegur," tulis caption akun @infodepok_id, dikutip Rabu (14/7/2021).



Petugas penyekatan terlihat menegur sang hansip dan menakut-nakuti denda dengan dan tidak mengulangi pelanggaran protokol kesehatan. Kemudian pria berbaju hansip pun langsung meminta maaf sambil menangis.

Salah seorang polisi terlihat memberi sebungkus masker untuk si istri hansip. Kemudian seorang petugas berusaha menenangkan sang hansip yang sudah ketakutan karena teguran tersebut.

"Pak maafin saya ya pak. Buat semuanya saya minta maaf ya," kata pria tersebut.

Setelah itu, hansip menangis dan mengungkapkan perasaannya dengan tangan gemetar. Dengan gemetar dia menunjukkan masker yang disentuh dia mengimbau seluruh kalangan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dengan memakai masker meskipun itu pejabat.

Baca juga: Sebut Denda Terlalu Tinggi, Pemilik Kedai Kopi di Tasikmalaya Ini Pilih di Penjara

"Pengamalan buat saya, walaupun hansip kirain saya kagak ditangkap, kagak diomelin, diomelin juga enggak pakai masker. Karena itu saya mengimbau kepada yang lain, mau camat, mau lurah kek, tolong pakai masker biar sehat, ini buat kita-kita juga," kata hansip sambil tersedu.

Si hansip mengaku sangat ketakutan karena dikira akan ditangkap. Saking groginya dia berulang kali salah menyebut nama virus corona denga konora.

"Saya takut, ketakutan saya (sambil menunjukkan tangan gemetar). Lailahailah alhamdulilah tukang polisi, pelayanannya juga mengimbau kepada masyarakat jangan pada sakit. Kali kek pakai masker karena ini zaman konora," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)