Viral Kasatpol PP Bogor Tegur PKL dengan Santun, Netizen: Inilah Orang Indonesia Sesungguhnya

Rabu, 14 Juli 2021 - 10:15 WIB
loading...
Viral Kasatpol PP Bogor Tegur PKL dengan Santun, Netizen: Inilah Orang Indonesia Sesungguhnya
Berdasarkan video yang beredar itu terlihat Kepala Satpol PP Agustiansyach menegur sejumlah PKL di sejumlah titik di Kota Bogor. Foto: Twitter @TSolihien
A A A
BOGOR - Sebuah video yang merekam kejadian saat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bogor Agustiansyach menegur para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di masa PPKM Darurat, viral di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar itu terlihat Kepala Satpol PP Agustiansyach menegur sejumlah PKL di sejumlah titik di Kota Bogor.



Meski di video berdurasi 2 menit detik itu tidak dicantumkan siapa dan dimana lokasinya, namun dari pantauan terlihat nama dan badge petugas Satpol PP Kota Bogor itu adalah Agustiansyach.

"Inilah Orang Indonesia Yg Sesungguhnya. KEREEN.. Menegur dengan cara baik lalu memberi solusi... Bukan menegur lalu mengobrak abrik dagangannya," tulis akun Twitter @TSolihien yang mengunggah video viral tersebut dikutip, Rabu (14/7/2021.

Lebih lanjut warganet itu, membubuhi pesan agar petugas PPKM Darurat lainnya bersikap yang sama dalam menegur masyarakatnya dengan cara santun.



"Semoga menjadi inspirasi Bagi Para Pol2 yg lainnya. Aamiin," tulisnya.

Sementara itu dari video yang terlihat Agustiansyach mempersilahkan para pedagang untuk tetap berjualan hanya pada jam-jam tertentu.

"Sore bu apa kabar, gimana? sepi ya, sepi banget ya, sabar-sabar dulu ya, untuk jamnya disesuaikan saja,... ini ada bantuan dikit nih," ungkap Agustiansyach kepada ibu-ibu PKL di salah satu sudut jalan Kota Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)