Pemkot Tangerang Gelar Tes Swab Massal di 13 Kecamatan

Selasa, 06 Juli 2021 - 17:43 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Gelar Tes Swab Massal di 13 Kecamatan
Pemkot Tangerang menggelar tes swab massal dengan metode antigen di sejumlah titik yang menjadi pusat-pusat keramaian di 13 kecamatan. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang menggelar tes swab massal dengan metode antigen di sejumlah titik yang menjadi pusat-pusat keramaian di 13 kecamatan. Hal ini sebagai upaya peningkatan jumlah pemeriksaan dini (testing) dan juga pelacakan (tracing).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi meninjau pelaksanaan tes swab massal yang bertujuan mengetahui kondisi masyarakat yang terpapar Covid-19. "Kita cari sebanyak mungkin masyarakat yang positif supaya bisa langsung ditangani. Dan juga bisa mencegah terjadinya penularan ke orang lain," ujar Arief di Pasar Metro, Perumahan Metro Permata, Karang Tengah, Tangerang, Selasa (6/7/2021).
Baca juga: Pemkot dan Polrestro Tangerang Kota Giatkan Penindakan Pelanggar PPKM Darurat

Pemkot Tangerang telah mengalokasikan 25.000 alat tes swab antigen dengan target sebanyak 4.000 tes per hari yang diamanatkan pemerintah pusat untuk mendukung kegiatan pemeriksaan dini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jika didapati yang hasil swabnya reaktif akan dilanjut ke pemeriksaan PCR. Dan selanjutnya melakukan isolasi mandiri di rumah atau di RIT yang tersedia," kata Arief.

"Dari tes yang dilakukan akan didapat hasil berapa masyarakat yang terpapar dan untuk ditindaklanjuti, banyak tidak masalah," tambahnya.
Baca juga: Arief Tinjau Kesiapan Lahan Baru untuk Pemakaman Khusus Covid-19

Selain Pasar Metro, Arief juga mengunjungi kegiatan tes swab antigen massal yang berlangsung di SDN Cikokol 2 Tangerang dan Puskesmas Sukasari. "Masyarakat yang bergejala dan ingin memeriksakan kondisi dipersilakan datang," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)