Launching Vaksin Presisi Keliling, Polres Jakbar Siapkan 200 Dosis untuk Warga

Kamis, 01 Juli 2021 - 18:03 WIB
loading...
Launching Vaksin Presisi Keliling, Polres Jakbar Siapkan 200 Dosis untuk Warga
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menyiapkan layanan gerai vaksin presisi mobile atau vaksin keliling . Target vaksinasi yang dilakukan sebanyak 150 hingga 200 dosis kepada masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, gerai vaksin keliling ini launching di Terminal Grogol, Jalan Kyai Tapa, Gropet, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021).

Dia mengatakan, gerai vaksin ini nantinya akan dikhususkan bagi wilayah zona merah COVID-19 khususnya di wilayah Jakarta Barat. (Baca juga; Awas! Maling Motor Gentayangan di Masjid Jakarta Barat )

"Gerai vaksin presisi mobile atau bisa kita gunakan untuk berkeliling ke lokasi-lokasi yang memang sulit dijangkau yang ada sebelumnya secara statis," ujarnya.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat terhitung sudah mempunyai sembilan gerai vaksin presisi mobile yang tersebar di seluruh Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

"Sehingga kita akan mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksin dan mudah-mudahan target dari pada Jakarta 75% penduduk Jakarta bisa tervaksin menuju herd immunity," paparnya.

Ady menambahkan, rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan berpindah ke pasar Jalan Baru (JB) Cengkareng Jakarta Barat pada malam hari ini. (Baca juga; Meriahkan HUT Ke-75 Bhayangkara, Polisi Semprot Disinfektan Area Pelabuhan Jakarta Utara )

"Karena kita tahu sendiri di wilayah Cengkareng cukup tinggi positif aktif sehingga kita coba untuk menyasar kesana mencoba untuk menuju ke warga yang tersebut," ucapnya.

Dia mengatakan, total ada 200 dosis yang disediakan dalam tahap pertama ini. "Kita masih melihat dari antusias warga kita akan siapkan dosis sesuai warga yang hadir. Tahap pertama 150 sampai 200 bisa kita layani, kita lihat perkembangan," tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Vanesa, mengaku terbantu dengan adanya gerai vaksinasi mobile yang disiapkan Polres Metro Jakbar. Wanita asal Tangerang ini mengatakan, selama ini dia sudah mencoba daftar vaksinasi melalui online, tapi selalu penuh. "Ya membantu, soalnya banyak juga yang belum tahu bagaimana cara dapat vaksin gratis," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)