Meriahkan HUT Ke-75 Bhayangkara, Polisi Semprot Disinfektan Area Pelabuhan Jakarta Utara

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:44 WIB
loading...
Meriahkan HUT Ke-75 Bhayangkara, Polisi Semprot Disinfektan Area Pelabuhan Jakarta Utara
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan semprot disinfektan di seluruh wilayah Pelabuhan di Jakarta Utara, Kamis (1/7/2021).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, kegiatan ini diinisiasi pihaknya sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 Bhayangkara. (Baca juga; Antisipasi Lonjakan Covid-19, Disgulkarmat DKI Beri Pelayanan Penyemprotan Disinfektan )

“Setelah kami mengikuti rangkaian upacara Hari Bhayangkara ke-75, kami langsung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan-kawasan pelabuhan,” kata Kholis di lokasi.

Kholis menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penularan virus Corona dan menyentuh sejumlah wilayah yang rentan akan COVID-19 agar tidak menyebar.

“Kita membuat lingkungan menjadi makin bersih, higienis, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar tanpa perlu khawatir terjadi penularan,” tutur Kholis. (Baca juga; Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bongkar Jaringan Narkoba Antar Negara, Barang Bukti Capai Rp14 Miliar )
Meriahkan HUT Ke-75 Bhayangkara, Polisi Semprot Disinfektan Area Pelabuhan Jakarta Utara

Sejumlah tempat yang akan disemprot disinfektan meliputi Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Muara Angke, Pelabuhan Muara Baru dan permukiman sekitar.

“Alhamdulillah kami dibantu dari PMI Jakarta Utara, Pemkot Jakarta Utara, untuk sama-sama berikhtiar menangani situasi pandemi Covid-19 di Tanjung Priok khususnya, termasuk vasksinasi massal,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, penyemprotan disinfektan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan beberapa mobil semprot seperti tiga mobil Gunner, dua mobil pick up dan beberapa petugas disinfektan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3692 seconds (0.1#10.140)