Kawal HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, 2.959 Personel Gabungan Dikerahkan

Senin, 01 Juli 2024 - 11:44 WIB
loading...
Kawal HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, 2.959 Personel Gabungan Dikerahkan
Sebanyak 2.959 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara di Kawasan Monas Gambir, Jakarta Pusat. Foto/TMC Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.959 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal Pesta Rakyat perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat.

"2.959 personel gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Susatyo mengatakan, personel gabungan itu akan ditempatkan di sejumlah titik kawasan di sekitaran Monas. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib saat menyaksikan langsung rangkaian Pesta Rakyat tersebut.

"Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT ke-78 Bhayangkara, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet," ujar dia.



Lebih jauh Susatyo mengingatkan kepada seluruh personel, yang terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak membawa senjata api, melayani masyarakat yang ikut memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara dengan baik dan humanis.

"Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu," jelas dia.

Sebagai informasi, acara Pesta Rakyat dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB-22.00 WIB di lapangan Monas dengan menghadirkan artis papan atas Indonesia, ratusan UMKM, 500 makanan dan minuman gerobak gratis. Acara tersebut tidak dipungut biaya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)
pixels