Pemkot Jakbar Persiapkan Masjid Hasyim Asyari dan Rusun Daan Mogot untuk Pasien Isoman

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:37 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Persiapkan Masjid Hasyim Asyari dan Rusun Daan Mogot untuk Pasien Isoman
Pemkot Jakbar tengah mempersiapkan tempat isolasi mandiri (Isoman) tambahan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 di wilayahnya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat ( Pemkot Jakbar ) tengah mempersiapkan tempat isolasi mandiri (Isoman) tambahan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 di wilayah Jakarta Barat. Masjid Hasyim Asyari, Cengkareng menjadi salah satu tempat tambahan isoman.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menerangkan, Masjid Hasyim Asyari masuk dalam prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanganan pasien isoman. Karena itu, saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu terkait kebutuhan pasien.

"Sebagai antisipasi kita lengkapi kebutuhan lain. Kami sudah siapkan mulai dari masker, jemuran pakaian, cuci tangan, dan lain-lain," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (1/7/2021). (Baca juga; Sedang Isolasi Mandiri di Rumah, Warga Warakas Jakarta Utara Meninggal Mendadak )

Selain itu, Uus menambahkan, rumah susun (rusun) Daan Mogot juga tengah diusulkan menjadi tempat pasien isoman di Jakbar. Hal ini karena sarana dan prasarana yang ada di rusun tersebut bersih dan layak. Terdapat 512 unit yang masing-masing unitnya terdiri atas dua kamar.

"Kita di wilayah hanya menindaklanjuti dari tingkat provinsi untuk percepatan kalau ada yang terpapar. Kita sudah siap semua," tuturnya. (Baca juga; 3 Ribu Warga Bogor Isolasi Mandiri, Dedie Minta Pendataan Dimaksimalkan )

Selain itu, Uus menambahkan, pihaknya juga tak henti untuk sosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Jakarta Barat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. "Sama Prokes tetap kita sosialisasikan masif dengan RT RW termasuk yang paling penting soal vaksin," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)