Bising, Warga Rorotan Keluhkan Sirine Ambulans Pembawa Jenazah dan Pasein Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 09:48 WIB
loading...
Bising, Warga Rorotan Keluhkan Sirine Ambulans Pembawa Jenazah dan Pasein Covid-19
Spanduk keluhan warga Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, terkait dengan suara sirine ambulan pembaca jenazah dan pasien Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Semenjak kasus Covid-19 melonjak di wilayah DKI Jakarta, ambulans kerap berseliweran di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Timur. Di wilayah ini terdapat dua tempat perlintasan mobil ambulans baik yang mengantar menuju tempat isolasi mandiri di Rusun Nagrak maupun di Tempat Pemakaman Khusus (TPU) Rorotan .

Akibat frekuensi melintas ambulans yang cukup tinggi dengan suara sirine, sejumlah warga mengaku terganggu. Karena, suara bising kendaraan yang datang dari penjuru kota Jakarta membawa pasien maupun jenazah Covid-19 menggangu kenyamanannya.

Keluhan warga inipun di sampaikan melalui media sosial Instagram @kelurahanrorotan_ju. Dikatakan dalam akun tersebut, selama dua minggu ini warga Rorotan mengeluhkan kebisingan suara ambulans yang melintas.

"Kami menerima keluhan dan masukan dari warga kelurahan Rorotan terkait kebisingan suara sirine ambulans dua Minggu terakhir ini," tulis @kelurahanrorotan_ju seprti dikutip, Rabu (30/6/2021).

Atas keluhan dan masukan dari warga, pihak kelurahan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti @tamanhutandki dan @sudinkes_ju untuk mengimbau pengendara ambulans pemerintah maupun swasta yang melintas untuk tidak membunyikan sirene saat melintas permukiman warga.

"Selain itu sudah dipasang spanduk imbauan di tiga titik yaitu, sebelum pesantren Al Wathoniyah 43 dari arah Babek TNI, Jalan Sarang Bango perbatasan Rorotan Marunda dan BKT Arah masuk Jalan Rorotan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)