Pemkot Tangsel Pastikan Bantu Kepulangan Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Senin, 08 Mei 2023 - 00:39 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Pastikan Bantu Kepulangan Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal
Pemkot Tangsel memastikan akan membantu kepulangan jenazah Maja yang menjadi korban kecelakaan bus masuk sungai di Guci, Jateng. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) Benyamin Davnie menyatakan, pihaknya akan membantu memulangkan jasad korban kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Ia berkata, pengurusan pemulangan jenazah juga akan diurus oleh pihaknya.

"Rencana secepatnya (dipulangkan ke Tangsel)," saat dihubungi, Minggu 7 Mei 2023.

Untuk itu, kata Benyamin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang menangani para korban. "Dinas Kesehatan sedanh berkoordinasi dengan rumah (sakit)," ucapnya.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan, jenazah akan dibawa menggunakan mobil ambulans Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan(Disperkimtan) Tangerang Selatan.



"Jenazah akan dibawa dengan ambulans Dinas Perkimtan," ujarnya.

Sekadar informasi, bus pariwisata yang mengangkut puluhan jemaah majelis taklim Kayu Gede, Pakujaya, Serpong, Tangerang Selatan, masuk ke sungai di daerah wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, satu warga Paku Jaya bernama Maja (58) meninggal dunia. Sementara yang mengalami luka-luka ada puluhan orang.

Pemkot Tangsel telah mengirimkan tim medis ke Tegal. Sejumlah tim medis berikut peralatan dan mobil ambulans diberangkatkan sejak siang kemarin. Tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)