Sehari 180 Jenazah Pasien COVID-19 Dimakamkan di TPU Rorotan, Anies Ingatkan Warga Jaga Kesehatan

Kamis, 24 Juni 2021 - 07:17 WIB
loading...
Sehari 180 Jenazah Pasien COVID-19 Dimakamkan di TPU Rorotan, Anies Ingatkan Warga Jaga Kesehatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi TPU Rorotan di Jakarta Utara, Rabu 23 Juni 2021. Anies menyaksikan langsung bagaimana proses pemakaman jenazah pasien COVID-19. Foto/Ist/Instagram @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menulis kisahnya saat mengunjungi TPU Rorotan di Jakarta Utara, Rabu 23 Juni 2021. Anies menyaksikan langsung bagaimana proses pemakaman jenazah pasien COVID-19 .

Tak hanya itu, dia pun berbincang dengan keluarga pasien. Rata-rata mereka menyebutkan, keluarga yang meninggal sebelumnya dalam kondisi baik. Setelah terpapar COVID-19, kesehatan menurun drastis dan tutup usia. (Baca juga; Tinjau Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Rorotan, Ini Pesan Anies untuk Warga DKI )

"Hari ini rekor pemakaman selama wabah COVID-19 di DKI: 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur COVID-19. Lahan baru di Rorotan ini ukurannya 3 Ha (hektare), khusus COVID-19," tulis Anies di akun Instagram miliknya.

Anies berharap jumlah korban meninggal dunia akibat COVID-19 tidak bertambah. Mantan Mendikbud itu juga berpesan agar warga tetap berusaha menjaga kesehatan. (Baca juga; Kesedihan Anies saat Tinjau Pemakaman Khusus Covid-19 di TPU Rorotan )

"Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan berpotensi penularan. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar keselamatan. Hindari risiko, songsong ikhtiar keselamatan," tutup Anies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)