Ruang Rawat Penuh, RSUD Pasar Rebo Buka Tenda Darurat

Selasa, 29 Juni 2021 - 20:41 WIB
loading...
Ruang Rawat Penuh, RSUD Pasar Rebo Buka Tenda Darurat
RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ruang perawatan RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur terisi penuh pada Selasa (29/6/2021). Bangunan empat lantai yang dijadikan ruang perawatan tak lagi dapat menampung pasien.

Kepala Humas RSUD Pasar Rebo Unjuk Kita Merdeka mengatakan, ruang perawatan mulai terisi penuh seiring meroketnya angka kasus Covid-19 sejak pekan lalu. "Empat lantai ruangan perawatan baru dibuka pekan kemarin, tapi saat ini semua ruangan sudah penuh," ujarnya, Selasa (29/6/2021).
Baca juga: IGD RSUD Kabupaten Bekasi Penuh Pasien COVID-19, Terpaksa Bangun Tenda Darurat

Saat ini, RSUD Pasar Rebo tengah merawat 120 pasien dari sejumlah wilayah. Bahkan, masih tersisa 33 pasien yang terpaksa dirawat di ruang IGD. "Ada dua pasien anak-anak juga sedang dirawat di ruang ICU," ucapnya.
Baca juga: Bisa Tampung 20 Pasien Covid-19, Tenda Darurat Didirikan di RSUD Kota Bogor

Meski ruang perawatan di RSUD Pasar Rebo penuh, pihaknya tidak akan menutup layanan kesehatan. Dua tenda darurat sudah disiapkan untuk merawat pasien Covid-19 yang dirujuk ke RSUD Pasar Rebo. "Tenda sudah disiapkan, namun belum digunakan karena masih banyak pasien yang harus mendapatkan perawatan ekstra di ruangan IGD," kata Unjuk.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)