Sok Jagoan! Aksi Koboi Jalanan Ibu Kota, Mulai Pecah Kaca hingga Ancam Tembak

Minggu, 27 Juni 2021 - 08:30 WIB
loading...
Sok Jagoan! Aksi Koboi Jalanan Ibu Kota, Mulai Pecah Kaca hingga Ancam Tembak
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Makin hari makin nekat aksi koboi di jalanan ibu kota. Insiden sepele di jalan yang mestinya bisa diselesaikan dengan cara baik-baik berbuntut perusakan, penganiayaan hingga ancaman bakal ditembak .

Berikut kelakuan koboi jalanan petantang petenteng yang berhasil dihimpun SINDOnews, Minggu (27/6/2021).
Baca juga: Aksi Koboi di Jakarta Barat, Pistol yang Digunakan Ternyata Mainan Anak-Anak

Kejadian terbaru pengemudi Mitsubishi Pajero yang melakukan aksi penganiayaan dan perusakan terhadap truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. Peristiwa itu viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jurnalisjunior, Sabtu (26/6/2021), pengemudi Pajero membawa pentungan menghampiri sopir kontainer. Kemudian berusaha dilerai oleh warga sekitar karena membuat arus lalu lintas tersendat. Selanjutnya, Pajero menepi ke badan jalan. Tak lama kemudian, si pengemudi berlari membawa stik lalu memecahkan kaca depan truk.

Kemudian, masih ingat aksi koboi Fortuner yang menodongkan senjata api saat terlibat kecelakaan di Duren Sawit, Jakarta Timur. MFA ditetapkan tersangka atas penggunaan pistol jenis air softgun dan kasus kecelakaan lalu lintas.
Sok Jagoan! Aksi Koboi Jalanan Ibu Kota, Mulai Pecah Kaca hingga Ancam Tembak

Aksi koboi Fortuner di Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: IG @merekamjakarta

Masih soal koboi jalanan. Pada Sabtu (19/6/2021), entah pemicunya apa tiba-tiba pengemudi Toyota Fortuner hitam memuntahkan tembakan ke udara di dekat Kompleks Perwira Tinggi (Pati) Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari hasil penyelidikan, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap pelaku menggunakan senjata api dengan kaliber 9 milimeter. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi, CCTV, dan dua selongsong peluru.

Kemudian, pengemudi mobil mengacungkan senjata api dan hendak meletuskan ke arah pemotor di dekat SMA 57 Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (14/2/2021).
Baca juga: Video Viral, Pengemudi Pajero Arogan Pecahkan Kaca Truk Kontainer di Sunter Jakarta Utara

Peristiwa itu bermula ketika pengendara motor dan juga mobil hendak bertabrakan di sekitar lokasi. Warga yang kesal dengan aksi koboi mengepung mobil itu. Si pengemudi kembali menodongkan pistol ke warga, namun berhasil diamankan oleh warga.

Aksi koboi juga dilakukan seorang remaja yang menenteng air softgun dan ditodongkan ke sejumlah warga, termasuk polisi di Cengkareng, Jakarta Barat pada Februari 2021. Beruntung berhasil diamankan petugas dan warga setempat saat si pelaku lengah. Dari hasil pemeriksaan tes urine ternyata pelaku positif metaphetamine, zat adiktif narkoba yang berasal dari sabu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)