Pelaku Penembakan ABG 18 Tahun di Taman Sari Ternyata Kelompok Debt Collector

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:30 WIB
loading...
Pelaku Penembakan ABG 18 Tahun di Taman Sari Ternyata Kelompok Debt Collector
Polres Jakarta Barat menangkap 10 pelaku penembakan terhadap ABG 18 tahun di Taman Sari, Jakarta Barat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 pelaku penembakan seorang remaja di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat, diciduk polisi. Delapan orang di antaranya sehari-hari bekerja sebangai debt collector .

Adapun pelaku diamankan diantaranya berinisial HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita. "Kalau kita tanya pekerjaannya memang debt collector. Kecuali yang dua orang itu istri-istri dari dua pelaku," ungkap Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Lalu mengatakan, para pelaku tersebut setiap harinya selalu membawa senjata kemana pun saat keluar rumah.

Saat ditangkap pada Selasa, 22 Juni 2021 malam, lanjut Lalu,para pelaku tak berkutik lantaran masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol)."Otak penembakan diduga kuat dilakukan tersangka berinisial JP," ujarnya.

Lalu menuturkan, penyidik akan menelusuri lebih jauh terkait penemuan senjata api jenis revolver milik pelaku lantaran senjata api organik tersebut milik polisi."Dan dalam penggeledahan kami berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak korban berikut amunisi dan beberapa senjata tajam," ujarnya.

Sebelumnya, Seorang remaja ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari Jakarta Barat pada Selasa, (22/6/2021) dini hari. Korban MIS (18) mengalami kritis usai terkena luka tembak pada bagian ketiak dan tangan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)