Polisi Temukan Ratusan Gram Sabu-Sabu dari Area Pemakaman Karawaci

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:29 WIB
loading...
Polisi Temukan Ratusan Gram Sabu-Sabu dari Area Pemakaman Karawaci
Ratusan gram narkotika jenis sabu-sabu diamankan Polres Metro Tangerang Kota dari area pemakaman Tanah Cepe, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Foto/MNC Portal/ Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Ratusan gram narkotika jenis sabu-sabu diamankan Polres Metro Tangerang Kota dari area pemakaman Tanah Cepe, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang,Selasa (22/6/2021) tengah malam.

Kasatnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengatakan, sabu tersebut merupakan hasil ungkap kasus peredaran narkoba antarkota dari Bekasi. Saat diamankan, pelaku membawa tiga paket sabu dengan total 680 gram yang siap edar.

"Kita melakukan pengungkapan kasus narkoba jaringan antarkota yang dipasok dari Bekasi melalui seorang kurir inisial SD untuk diedarkan di Kota Tangerang," kata Pratomo.

Pelaku berinisial SD yang merupakan kurir sudah memasarkan sebagian sabu-sabu tersebut. Polisi memperkirakan 600 gram sabu itu bernilai ratusan juta rupiah.



"Sebanyak 300 gram telah diedarkan dengan sistem tempel. Karena dari pengakuan SD, sebelumnya turun satu kilogram dari Bekasi," terang Pratomo.

Saat ini polisi masih mengejar sabu yang sudah diedarkan pelaku sebelumnya, dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui kurir lainnya dan bandar dari jaringan ini.

"Anggota saat ini terus melakukan penyelidikan, untuk mencari tahu siapa dan kemana barang tersebut diedarkan. Semoga bisa terungkap," kata Pratomo.

Atas perbuatannya SD dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan diancam hukuman minimal 15 tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)