Tiga Pilar Jakpus Bangun Posko Bersama Tangani Covid-19

Senin, 21 Juni 2021 - 16:56 WIB
loading...
Tiga Pilar Jakpus Bangun Posko Bersama Tangani Covid-19
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi memberikan keterangan soal posko bersama penanganan Covid di Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Tiga pilar Jakarta Pusat yang dari unsur TNI, Polri dan Pemkot Jakpus membangun posko bersama penanganan Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, posko ini menitikberatkan pada pendataan. Selama ini kerap terjadi ketidaktepatan pendataan bagi warga yang terpapar Covid-19.
Baca juga: Polres Jakpus Bersama Tiga Pilar Siapkan Efek Gentar bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Kini kami melakukan pembukaan posko bersama Covid-19 di area Monas, Jakarta Pusat," ujarnya di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021).

Posko ini juga terus memantau kedisiplinan warga pada protokol kesehatan. "Kami melakukan penegakan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi yang tepat sasaran," ucap Hengki.
Baca juga: Duh! Petugas Tiga Pilar Berjaga, PKL Asyik Gelar Lapak di Trotoar Fachrudin Pasar Tanah Abang

Posko bersama ini juga jadi garda terdepan meredam melonjaknya penyebaran Covid-19 sehingga penanganannya menjadi lebih efektif. "Dalam penanganan prokes misalnya kami mulai dari fase preemtif masyarakat menjadi sadar. Dan fase preventif kami lakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggar termasuk fase represif," ujarnya.

Selain itu, patroli gabungan TNI dan Polri serta Satpol PP bertajuk Operasi Yustisi terus digelar. Harapannya agar warga tetap taati protokol kesehatan untuk meredam penyebaran Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)