Fortuner Hitam Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Pati Polri, Polisi Temukan 2 Selongsong Peluru

Senin, 21 Juni 2021 - 07:05 WIB
loading...
Fortuner Hitam Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Pati Polri, Polisi Temukan 2 Selongsong Peluru
Dua selongsong peluru yang ditemukan di lokasi penembakan orang tidak dikenal yang mengendarai mobil Toyota Fortuner hitam di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/6/2021) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Viral aksi penembakan oleh orang tidak dikenal yang mengendarai mobil Toyota Fortuner hitam di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan , pada Sabtu (19/6/2021) malam. Aksi penembakan dilakukan sebanyak dua kali disekitar kompleks Pati Polri, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Akbar mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penembakan tersebut. "Ditemukan dua selongsong (peluru)," ucapnya kepada wartawan, Minggu (20/6/2021) malam.

Akbar memastikan tidak ada kerugian material maupun korban atas aksi 'koboy jalanan' tersebut. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait penembakan malam hari itu. (Baca juga; Video Viral Penembakan Orang Tak Dikenal Dekat Kompleks Pati Polri )

"Kasus ini dipegang Polres Jaksel. Saya belum bisa sebutkan (jumlah saksi). (Penyelidikan) masih berjalan. Motifnya masih kita selidiki," jelasnya. (Baca juga; Ahmad Muzani: Komnas HAM Harus Bentuk Tim Pencari Fakta atas Penembakan Mara Salem )

Lebih lanjut, Akbar menyebut pihak kepolisian juga memeriksa rekaman Camera Circuit Television (CCTV) lain di sekitar lokasi yang kemungkinan merekam kendaraan tersebut lebih jelas. "Kita juga cari CCTV lain yang kemungkinan menyorot peristiwa itu," pungkasnya.

Diketahui, dalam rekaman CCTV yang dibagikan @merekamjakarta itu, lalu lintas di dekat kompleks Pati Polri itu tampak lancar. Beberapa mobil lalu lalang melintas dengan biasanya.

Sekitar pukul 22.38 WIB sebuah mobil hitam memperlambat lajunya di dekat lampu merah. Tiba-tiba sang pengemudi mengeluarkan senjata dan menembakkannya ke udara sebanyak dua kali. Belum diketahui siapa pengemudi dan apa motifnya melakukan tembakan di dekat komplek Pati Polri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)