RSPI Sulianti Saroso Nyaris Penuh, Rawat Puluhan WNA Positif Varian Baru Covid-19

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:34 WIB
loading...
RSPI Sulianti Saroso Nyaris Penuh, Rawat Puluhan WNA Positif Varian Baru Covid-19
Direktur Utama RSPI dr Mohammad Syahril. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketersediaan ruang rawat inap dan ruang ICU bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso , Jakarta, saat ini semakin terbatas.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir ini ruang rawat dan ruang ICU mengalami peningkatan cukup dratis.



"Untuk sekarang ini pemakaian (ruang inap) kita sampai hari ini terpenuhi 86 persen. Berarti masih ada di ICU 2 tempat, dan ruangan rawat lain masih ada 10. Artinya belum 100 persen. Masih ada 14 persen lagi," ujar Syahril saat dihubungi SINDOnews, Kamis (17/6/2021).

Syahril menyebut trend peningkatan pasien sudah terjadi dalam sebulan terakhir. Bahkan pada 20 April lalu, pihaknya merawat 40 pasien asal luar negeri yang terdeteksi positif Covid-19 dengan varian baru.



"Sebanyak 33 di antaranya adalah warga negara India. Sisanya ada Jerman dan Pakistan yang baru bepergian dari India. Dari 40 orang asing ini ada 7 yang hasilnya ada varian baru. Varian yang dari India, Delta," terang Syahril.

"Kemudian ada dari Afrika Selatan. Tapi semuanya setelah dirawat kondisinya baik. Artinya dipulangkan setelah hasilnya negatif dan hasilnya baik, jadi tidak begitu mengkhawatirkan," sambungnya.

Diketahui, RSPI Sulianti Saroso memiliki 123 ruang penanganan pasien Covid-19 yang terdiri dari 23 Tempat ICU dan 100 ruang perawatan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)