Kasus Covid-19 Catat Rekor Baru, Bima Arya Umumkan Situasi Kota Bogor Sudah Genting

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:32 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Catat Rekor Baru, Bima Arya Umumkan Situasi Kota Bogor Sudah Genting
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengumumkan bahwa kondisi wilayahnya saat ini tengah genting ancaman Covid-19. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa kondisi wilayahnya saat ini tengah genting ancaman Covid-19. Hari ini tercatat rekor baru penambahan kasus Covid-19 , yakni mencapai 204 kasus.

"Hari ini dilaporkan ada 204 kasus positif, ini tertinggi selama pandemi Covid-19. Sebelumnya (penambahan kasus) tertinggi 180-an di bulan Februari lalu," ujar Bima dalam keterangannya, Kamis (17/6/2021).



Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bogor, menunjukan bahwa angka keterisian tempat tidur di rumah sakit juga telah menyentuh angka 60 persen. Angka itu sudah diambang batas yang ditetapkan.

"Situasi Kota Bogor dalam hal Covid hari ini genting dan harus kita sikapi dengan serius. Berdasarkan data yang ada, menunjukkan angka keterisian tempat tidur di angka 60 persen, sudah diambang batas. Minggu kemarin masih di bawah 20 persen," ungkapnya.



Oleh karena itu, Bima meminta kepada masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas. Satgas Covid-19 akan menyiapkan langkah-langkah tegas yang akan disampaikan lebih lanjut.

"Kita akan melakukan beberapa langkah-langkah mengimbau kepada semua untuk mematuhi peraturan kesehatan dan jam operasional. Pemkot, TNI, Polri dan Satgs akan tegas," pungkas Bima.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)