Covid-19 Melonjak, Bogor Kembali Berlakukan Sistem Ganjil Genap Mulai Akhir Pekan Ini

Rabu, 16 Juni 2021 - 15:02 WIB
loading...
Covid-19 Melonjak, Bogor Kembali Berlakukan Sistem Ganjil Genap Mulai Akhir Pekan Ini
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Kota Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil genap pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu 19-20 Juni 2021. Kebijakan itu bertujuan menekan mobilitas masyarakat lantaran kasus Covid-19 kembali naik.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ganjil genap diberlakukan mulai pukul 10.00 -16.00 WIB. Pada dasarnya, penerapan tersebut sama dengan ganjil genap sebelumnya.



"Sama (mekanisme ganjil genap), yang berlaku adalah yang diperbolehkan plat nomor angka belakang sesuai dengan tanggal. Itu yang tentunya kita lakukan putar balik. Kecuali untuk kendaraan yang memang darurat, bekerja, online, dan sebagainya," kata Susatyo, di RSUD Kota Bogor, Rabu (16/6/2022).

Dalam penerapannya, terdapat 5 check poin ganjil genap yang disiapkan, yakni Simpang Baranangsiang, Jalan Raya Pajajaran (depan RM Bumi Aki), Simpang Air Mancur, Jembatan Merah, dan Simpang Empang.



"Yang check point Jalan Empang sekaligus rekayasa lalu lintas, sehingga nanti hanya satu arah dari arah Jalan Otista menuju Empang," jelas Susatyo.

Setiap check poin, kata dia, akan ditempatkan sekitar 30 personel gabungan TNI,Polri, dan Satpol PP. Diharapkan ganjil genap ini bisa mengurangi mobilitas masyarakat karena angka kasus Covid-19 di Kota Bogor sedang mengalami peningkatan.

"Kota bogor berada di angka garis bawah zona oranye. Kalau tidak dukungan bisa masuk zona merah sehingga aturannya bisa lebih ketat lagi. Mohon dukungan dari masyarakat Kota Bogor," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)