Warga Kalibata City Berkomitmen Wujudkan Lingkungan yang Aman

loading...
Warga Kalibata City Berkomitmen Wujudkan Lingkungan yang Aman
Warga Kalibata City bersatu padu menyepakati visi juga misi dalam menciptakan hunian vertikal yang aman juga nyaman menjelang diselenggarakannya pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City pada 2021. Fot
JAKARTA - Warga Kalibata City bersatu padu menyepakati visi juga misi dalam menciptakan hunian vertikal yang aman juga nyaman menjelang diselenggarakannya pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City pada 2021.

Seorang Tokoh Masyarakat, Musdalifah Pangka mengungkapkan komitmennya dalam membangun lingkungan Apartemen Kalibata City sebagai hunian yang aman, nyaman dan beriman untuk dihuni. Dirinya bersama warga Kalibata City lainnya telah melakukan pertemuan-pertemuan warga yang bertujuan dapat membawa Apartemen Kalibata City kearah yang lebih baik lagi.



“Seperti yang kita ketahui image Apartemen Kalibata City di luar sana banyak sekali negatifnya. Inilah yang menjadi tantang bagi kami sendiri sebagai warga untuk membuktikan bahwa lingkungan disini aman juga nyaman bagi para penghuninya,” katanya saat pertemuan warga di Balai Warga Apartemen Kalibata City, Kamis (10/6/2021).

Musdalifah mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan positif untuk mengubah pandangan masyarakat luar akan hunian tempat tinggal yakni Apartemen Kalibata City tercinta. Kegiatan positif yang akan terus dilakukan seperti donor darah, santunan kepada anak yatim, bantuan kepada masyarakat, buka puasa bersama, kegiatan rohani dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan itu semua tak bisa dilakukan sendirian dan harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh penghuni Apartemen Kalibata City," kata Musdalifah. (Baca juga; Warga Apartemen Kalibata City: Lebih Banyak Hal Positif Dibanding yang Negatif )

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat lainnya, Sandi Edison. Dia berharap Apartemen Kalibata City tidak lagi memiliki isu-isu negatif. Sebagai warga yang sudah lama tinggal di Apartemen Kalibata City, Sandi juga menginginkan hunian vertikal yang aman dan nyaman. "Kita semua di sini memiliki tujuan yang sama yaitu menciptakan hunian yang aman dan nyaman,” katanya.

Karena itu, pihaknya tengah memikirkan bagaimana Kalibata City bisa menjadi hunian yang baik bagi keturunan kita di masa mendatang. “Karena saat ini Kalibata City kerap diterpa isu negatif, dan masalah tersebut tidak dapat diatasi jika seluruh warga tidak satu visi," tambahnya. (Baca juga; Dukung Penanggulangan Covid-19, Kalibata City Siap Jadi Apartemen Tangguh )

Pembentukan P3SRS di Apartemen Kalibata City mendatang, lanjut Sandi, juga sejalan dengan arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mendorong apartemen atau rumah susun di Jakarta yang belum memiliki P3SRS, untuk segera membentuk kepengurusan. "Kami telah bersepakat untuk bersatu membentuk P3SRS demi mewujudkan hunian yang aman juga nyaman," kata Sandi.

Seperti diketahui, Apartemen Kalibata City belum memiliki P3SRS secara resmi sehingga tahun ini warga Kalibata City tengah bersiap menyelenggarakan Rapat Umum Anggota Tahunan (RUAT) guna membentuk P3SRS.

Tim yang bertugas mengadakan RUAT ini akan melakukan sosialisasi Pergub dan dilanjutkan dengan proses verifikasi untuk mendapatkan daftar pemilih tetap (DPT). Setelah itu akan dibentuk Panitia Musyarawah (Panmus) untuk menentukan jalannya RUAT dan proses pemilihan perangkat pengurus yang terdiri dari Ketua, Bendara, dan Sekretaris P3SRS.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top