Gandeng 323 Pesepeda, FoodCycle Indonesia Salurkan 12.000 Paket Sembako

loading...
Gandeng 323 Pesepeda, FoodCycle Indonesia Salurkan 12.000 Paket Sembako
FoodCycle Indonesia bersama sejumlah komunitas bersepeda menyalurkan donasi paket sembako untuk warga yang membutuhkan. Foto/Ist
JAKARTA - FoodCycle Indonesia bersama sejumlah komunitas bersepeda menyalurkan sekitar 12.000 donasi paket sembako untuk warga yang membutuhkan. Bantuan disalurkam melalui organisasi mitra FoodCycle Indonesia yang menaungi anak jalanan, keluarga prasejahtera, panti asuhan, panti jompo, dan komunitas pengungsi.

Total donasi sebanyak Rp654 juta ini dikumpulkan melalui acara Gowes Berbagi Kebaikan, event gowes sembari galang dana yang berlangsung sejak 1 sampai 29 Mei 2021. Gowes Berbagi Kebaikan didukung oleh Blibli, Aktivin, CaniGowes dan CaniTriathlon, mencatat partisipasi dari 323 pesepeda dari berbagai komunitas gowes di Jadetabek dan seluruh Indonesia.



“Bantuan sembako di masa pandemi ini sangat bermanfaat bagi para lansia di yayasan kami. Kami berharap donasi ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Nina Rohaina mewakili Yayasan Bhakti Putra Pratama, salah satu organisasi mitra FoodCycle. (Baca juga; FoodCycle Indonesia Ajak Komunitas Gowes Berolahraga Sambil Beramal )

Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relation Blibli, mengapresiasi acara Gowes Berbagi kebaikan ini. Dia berharapan program Gowes Berbagi Kebaikan ini bisa menjadi momen tak terlupakan, khususnya bagi para donatur. “Ke depannya, semakin banyak lagi masyarakat yang bisa berpartisipasi,” katanya.

Acara Gowes Berbagi Kebaikan ini didukung oleh berbagai komunitas pesepeda, di antaranya Jakarta Cycling Community, Women’s Cycling Community, Bike To Work, Gonzaga Cycling Community, Santa Theresia Cycling Community, Santa Ursula Cycling Community, Tarakanita Cycling Community, KEKL Cycling Community, Jesuit Cycling Community dan KUUL Community.

Juanito Tiwow, Ketua Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ) yang menaungi komunitas CaniGowes dan CaniTriathlon, menambahkan, kegiatan semacam ini bisa menjadi pemicu munculnya kegiatan lain dan ide-ide baru. (Baca juga; FoodCycle Indonesia Bagikan 15.000 Sarapan Bergizi Anak Indonesia )

CEO dan Co-Founder FoodCycle, Astrid Paramita, juga menyampaikan apresiasi pada setiap pihak yang telah berpartisipasi. “Saya sangat kagum dengan tim panitia dan seluruh komunitas cyclist yang terlibat. Dalam waktu yang singkat, kita berhasil mengumpulkan donasi bernilai lebih dari Rp500 juta. Ini menunjukan bahwa orang Indonesia punya empati dan solidaritas tinggi kepada orang di sekitarnya”, tuturnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top