Upaya buat Bumi Lestari, Komunitas Bersepeda Melalui Musik Gelar Roadshow Banten Series

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:33 WIB
loading...
Upaya buat Bumi Lestari, Komunitas Bersepeda Melalui Musik Gelar Roadshow Banten Series
Dalam rangka membuat bumi lestari, komunitas bersepeda melalui musik Musicycle menggelar roadshow Banten Series dengan rute Tangsel-Serang-Rangkas-Tangsel. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Dalam rangka membuat bumi lestari, komunitas bersepeda melalui musik Musicycle menggelar roadshow Banten Series dengan rute Tangsel-Serang-Rangkas-Tangsel. Event yang digelar pada 12-13 Agustus 2023 ini akan ditempuh dengan jarak 200 km.

Pelepasan rombongan pesepeda ini digelar di Tugu Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu pagi (12/7/223). Road Manager Musicycle, Edy Kusno mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membuat bumi lestari.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini bumi dilanda perubahan cuaca ekstrem. Bahkan, lanjut Edy, Sekjen PBB Antonio Gutteres menilai, saat ini bukan lagi fase pemanasan global, tapi pendidihan global.

"Makanya kita butuh aksi nyata. Caranya dengan bersepeda untuk menekan emisi, solusi tanpa polusi. Ayo kita hijaukan bumi, birukan langit," ujar pengajar di SMP 29 Jakarta ini.


"Semoga dengan semakin banyak pihak yang terlibat aktif dan mendorong pergerakan ini, membuat semakin banyak orang bersepeda, demi menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik," sambungnya.

Roadshow ini merupakan tindak lanjut dari rilis mini album Musicycle pada awal tahun 2023. Ada enam lagu bertema konservasi dan lingkungan hidup yang dirilis sepanjang tahun ini.

Selain bike touring, roadshow Musicycle Banten Series juga diselingi kegiatan night ride, sharing session dan perform musik dengan berbagai komunitas sepeda Serang, Cilegon Anyer, dan Merak di Kedai Coffee Gunung Pinang, Petak Papat, Bale Among Rasa, Serang pada malam hari pertama.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)