Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pancoran dan Siloam Gelar Vaksinasi Gratis

Rabu, 09 Juni 2021 - 19:32 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pancoran dan Siloam Gelar Vaksinasi Gratis
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Adriansyah (tengah) meninjau vaksinasi di areal Mal Lippo Mampang, Jakarta, Rabu (9/6/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Pancoran Jakarta Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga di wilayahnya. Vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di enam kelurahan di Pancoran.

Dalam kegiatan ini, Siloam Hospitals Mampang turut serta sebagai tim vaksinator. Siloam Hospitals Mampang menurunkan 8 tenaga medis.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Adriansyah mengatakan, vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan yang sempat mengalami peningkatan jelang awal tahun ini. Vaksinasi juga selaras dengan instruksi Presiden dan Kapolri guna percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat.

“Selain Polsek Pancoran, kami pun mengadakan vaksinasi di wilayah lainnya yang mencakup area Jakarta Selatan. Terima kasih kami ucapkan pada Siloam Hospitals yang telah men-support kegiatan ini melalui pengadaan tim medis dan tempat di areal Mal Lippo Mampang," katanya usai meninjau kegiatan vaksinasi, Rabu (9/6/2021)

Salah satu tim medis Siloam Hospitals Mampang dr. Andreas mengatakan, vaksinasi ini mendapat atensi yang sangat tinggi dari masyarakat. Mereka mendaftar sejak kegiatan dibuka pada pukul 07.00 WIB.

"Hari ini target vaksinasi diberikan kepada 200 warga sekitar. Namun atensi warga yang hadir lebih dari 200 orang. Adapun kegiatan vaksin ke dua akan diberikan tiga bulan berikutnya setelah vaksinasi pertama," tutur Andreas mewakili tim Siloam Hospitals Mampang.

Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin AstraZeneca . Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 140.000 dosis vaksin di wilayah Jakarta Selatan. Vaksin tersebut akan disebarkan ke berbagai instansi di wilayah Jakarta Selatan untuk digunakan hingga 31 Juni 2021.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)