Hari Pertama Dibuka, PPDB di Jakarta Barat Dikomplain Orang Tua Murid

Senin, 07 Juni 2021 - 17:17 WIB
loading...
Hari Pertama Dibuka, PPDB di Jakarta Barat Dikomplain Orang Tua Murid
Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat membuka posko pengaduan masalah terkait PPDB DKI Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat membuka posko pengaduan masalah terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta. Untuk hari awal pendaftaran, Senin (7/6/2021) sudah ada puluhan wali murid/ orang tua siswa yang datang komplain.

Posko pengaduan dibuka di SMAN 78 di mana posko ini menangani pengaduan di empat wilayah Kecamatan Palmerah, Kembangan, Kebon Jeruk dan Grogol Petamburan.
Baca juga: Traffic Situs PPDB DKI Tinggi, Panitia Pastikan Sistem Tetap Berjalan

"Ada 49 orang yang datang rata-rata menanyakan kenapa tidak bisa akses dari rumah. Setelah kita koordinasi dengan Dinas (pusat) memang ada kendala jaringan," ujar Kasudin Wilayah II Jakarta Barat Zubaedah, Senin (7/6/2021).

Masalah tidak bisa diakses atau jaringan yang lambat ini sedang dalam penyelesaian Dinas dan Telkom. "Kami hanya menunggu statement akan keluar dari dinas. Masalah dan solusi nanti seperti apa karena sudin di posko sifatnya menerima, melaksanakan, serta mengamati," katanya.
Baca juga: PPDB Error, Pemprov DKI Akui Ada Masalah dan Minta Maaf

Dia mengakui puluhan orang yang datang komplain di posko merupakan calon wali murid atau orang tua siswa yang tidak puas ketika menghubungi call center.

Kendati demikian, Zubaedah meminta wali murid memahami ketidaknyamanan pelayanan ini dan terus memantau informasi melalui website ppdb.jakarta.go.id.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)