Traffic Situs PPDB DKI Tinggi, Panitia Pastikan Sistem Tetap Berjalan

Senin, 07 Juni 2021 - 15:12 WIB
loading...
Traffic Situs PPDB DKI Tinggi, Panitia Pastikan Sistem Tetap Berjalan
Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Pelajaran 2021/2022 menyatakan padatnya traffic situs PPDB DKI menjadi penyebab lambatnya website tersebut diakses.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Pelajaran 2021/2022 menyatakan padatnya traffic situs PPDB DKI menjadi penyebab lambatnya website tersebut diakses. Para orang tua atau wali murid banyak yang mengeluhkan situs PPDB DKI tak bisa diakses.

Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021, Slamet mengatakan, informasi yang diterima sistem traffic situs terlalu padat. "Hari ini memang sudah dimulai pendaftaran, yang barang kali informasi yang terjadi pada hari ini memang sistem terlalu padat, traffic yang masuk dari berbagai penjuru, karena hari ini yang dibuka adalah untuk SMP, SMA itu jalur prestasi," kata Slamet dalam Webinar bertajuk Transparansi dan Partisipasi Publik Penerimaan Peserta Didik Baru 2021/2022, Senin (7/6/2021).

Menurut dia, karena jalur prestasi tidak mengenal zona maka siapapun dari manapun, sepanjang itu warga DKI yang sudah terdaftar di dalam SIDANIRA ini melakukan pendaftaran pada hari ini. Jadi kalau pendaftaran kalau hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi.

"Namun demikian saya pastikan bahwa sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan, kami sudah memantau, berapa-berapa dan masalah-masalah apa yang ada jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)