Polisi Tebalkan Personel Selama Uji Coba Lintasan Road Bike

Minggu, 06 Juni 2021 - 09:24 WIB
loading...
Polisi Tebalkan Personel Selama Uji Coba Lintasan Road Bike
Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memberikan keterangan soal uji coba jalur road bike di Jakarta, Minggu (6/6/2021). Foto: MPI/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Personel Ditlantas Polda Metro Jaya akan dikerahkan dalam rangka uji coba jalur lintasan road bike .

"Kami bakal menempatkan personel penebalan dan upaya preventif dalam rangka uji coba jalur road bike. Kemudian, pukul 06.30 WIB ke atas selama 1 minggu ini petugas diarahkan untuk siap di lapangan dan kami mulai mengarahkan pengendara tidak bermotor khususnya di Sudirman-Thamrin masuk ke jalurnya," ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Minggu (6/6/2021).
Baca juga: Road Bike Diizinkan Keluar Jalur Sepeda, Pengamat Transportasi Nilai Tidak Tepat

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna memastikan pengguna jalan berada di jalur yang semestinya sesuai UU Lalu Lintas. "Alhamdulillah dari upaya ini juga terpantau selama 1 minggu pengendara tidak bermotor wajib masuk ke jalurnya apabila sudah disiapkan," katanya.
Baca juga: Video Rombongan Road Bike di Luar Jalur Sepeda, Warganet: Manusia-Manusia Arogan

Dia mengimbau masyarakat yang melakukan uji coba lintasan road bike di Sudirman-Thamrin untuk saling menghargai sesama pengguna jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Mari kita saling menghargai sesama pemakai jalan guna mengakomodir berbagai macam kepentingan. Mudah-mudahan semua berjalan kondusif dan saling menghargai sesama pemakai jalan," ucap Rusdy.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)