Cegah Covid-19, Satpol PP Semper Perketat Pengawasan di Permukiman Mikro Lockdown

Jum'at, 04 Juni 2021 - 16:06 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Satpol PP Semper Perketat Pengawasan di Permukiman Mikro Lockdown
Petugas Satpol PP melakukan pengawasan di lingkungan RT 001 RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Foto: SINDOnes/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat yang sedang melaksanakan mikro lockdown . Petugas Satpol PP melakukan pengawasan di lingkungan RT 001 RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP Kelurahan Semper Barat Iqbal Z mengatakan, pihaknya terus perketat melakukan patroli dan menempatkan personel untuk mengawasi akses lingkungan warga.

"Kita mengimbau setiap siang maupun sore untuk warga menekankan selalu menerapkan protkol kesehatan sambil dipantau lagi perkembangan kedepan," kata Iqbal saat di lokasi, Jumat (4/6/2021).

Iqbal mengatakan, pihaknya melakukan penyegelan terhadap tempat nongkrong di Jalan Tipar Cakung.

"Jadi ini sebagai salah satu usaha preventif kami. Itu biasa ditempati warga, ibu-ibu nongkrong sore dan diyakini sebagai salah satu basis penularan. Dengan (dipasangi) police line diharapkan warga tidak berkumpul di situ," tuturnya.

Iqbal menambahkan, upaya prentif ini akan dilakukan bersama unsur satgas Covid-19 seperti TNI-Polri yang akan terus melakukan edukasi perihal protokol kesehatan maupun swab test antigen hingga 10 hari kedepan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)