53 Warga Kelapa Dua Tangerang Positif Covid-19, 2 RT Di-Lockdown

Kamis, 03 Juni 2021 - 16:39 WIB
loading...
53 Warga Kelapa Dua Tangerang Positif Covid-19, 2 RT Di-Lockdown
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Wabah Covid-19 kian mengganas. Bagi anda yang melakukan kegiatan di luar sebaiknya lebih waspada dan terapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Sedikit lengah, bisa gawat. Seperti yang baru terjadi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 53 orang di empat RT, lingkungan RW 06, Kelapa Dua, dilaporkan terpapar massal Covid-19 .
Baca juga: Waspada! Kasus Kematian Covid RI Masih di Atas Global

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, peristiwa bermula dari adanya warga yang positif Covid-19 ikut kerja bakti. "Jadi awalnya ada beberapa warga yang merasa sakit. Namun, orang itu tetap mengikuti kegiatan kerja bakti," ujarnya di Tangerang, Kamis (3/6/2021).

Akhirnya, warga tersebut diperiksa dan dites swab. Hasilnya ternyata benar warga itu positif Covid-19. Pihaknya langsung melakukan tracking kepada warga lain yang mengikuti kerja bakti tersebut. "Sebelumnya dia memang sempat kerja bakti. Ramai-ramai di sana. Setelah ditracking kepada warga lainnya, ada 53 orang terkonfirmasi positif," ungkapnya.
Baca juga: Resahkan Warga, Pelaku Pecah Kaca di Kelapa Dua Tangerang Tertangkap

Saat ini, pihaknya masih melakukan tracking kepada ratusan warga lain yang ikut kerja bakti. Kemudian juga melakukan penutupan sementara atau mengisolasi kawasan itu dari luar.

"Jadi ada 2 RT yang ditutup yakni RT 7 dan 9 karena zona merah atau di-lockdown oleh camat dan diberi bantuan. Untuk 200 warga yang dilakukan swab dari 4 RT masih belum keluar," kata Hendra.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)