1 RT di Semper Cilincing Lockdown Mikro, Warga Dirikan Dapur Darurat

Jum'at, 04 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
1 RT di Semper Cilincing Lockdown Mikro, Warga Dirikan Dapur Darurat
Setelah diberlakukannya lockdown mikro di RT 01 RW 04, Cilincing, Jakarta Utara, warga membangun dapur darurat di RPTRA Tipar Asri.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Setelah diberlakukannya lockdown mikro di RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Sejumlah warga dibantu petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) membangun dapur darurat di RPTRA Tipar Asri di Jalan Tipar Cakung.

Ketua RT 01/RW 04 Mulyadi mengatakan, pembangunan dapur umum ini merupakan inisiatif dari Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara untuk membangun tenda dapur yang akan menyiapkan kebutuhan makanan bagi warga.

"Untuk hari ini kita bikin dapur umum. Buat yang di-lockdown mikro, karena kita sudah mulai berjalan dan Sementara ini alat-alat, tenda, beras," kata Mulyadi di lokasi pada Jumat (4/6/2021).

Menurut Mulyadi, dapur darurat ini nantinya akan mempersiapkan 200 paket boks nasi untuk makan siang dan makan malam."Dari Dinsos cuman dapet 200 untuk yang berdekatan dengan rumah almarhum ke kiri dan kanan saja," ujar Mulyadi.

Sementara itu Camat Cilincing Muhammad Andri mengatakan, pembuatan tenda dapur darurat ini sebagai bentuk upaya pemkot dan instansi lain membantu sekaligus mempersiapkan makanan siap saji. "Ini sebagai rangkaian lockdown mikro yang kita lakukan. Jadi kita akan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Kita juga kerja sama dengan tiga pilar untuk membantu nantinya. Termasuk bantuan CSR dari perusahaan," pungkasnya.

Sebelumnya sebanyak 22 warga RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara di bawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Utara karena terpapar Covid-19.

Ke-22 warga tersebut terpapar, diketahui setelah menghadiri acara tahlilan dari salah satu warga setempat yang meninggal karena terinfeksi Covid-19 dan dikubur di TPU Rorotan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)