Dirlantas Polda Metro Jaya Imbau Pesepeda Tak Keluar Jalur yang Sudah Disediakan

Rabu, 02 Juni 2021 - 09:03 WIB
loading...
Dirlantas Polda Metro Jaya Imbau Pesepeda Tak Keluar Jalur yang Sudah Disediakan
Para pesepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, diimbau tidak keluar dari jalur yang sudah disediakan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau para pesepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, tidak keluar dari jalur yang sudah disediakan. Dengan tetap berada di jalur yang sudah disediakan, para pesepeda dapat melaju dengan aman dan tertib.

Sambidi menyampaikan imbauan tersebut menggunakan pengeras suara, Rabu (2/6/2021). Dia tampak mengendarai mobil patroli diiringi petugas kepolisian yang memakai sepeda motor gede berkeliling kawasan Sudirman-Thamrin.

Akun Instagram resmi TMC Polda Metro juga mengunggah kegiatan apel Pam Kamseltibcarlantas untuk mengimbauan kepada masyarakat pengguna sepeda. (Baca juga; Polda Metro Jaya Berencana Terapkan Sanksi Tilang untuk Pesepeda )

Terkait sikap pesepeda balap atau road bike yang menggunakan lajur kanan atau bukan jalur khusus pesepeda di jalan umum, Sambodo mengatakan, sejatinya sudah ada aturan tentang larangan bagi pesepeda melewati jalur tersebut. Aturan tersebut dibuat guna memenuhi keinginan pesepeda yang meminta jalur khusus demi keselamatan pesepeda pula.

"Artinya kita sudah mengakomodir keinginan dari teman-teman pengguna road bike. Mereka sebaiknya juga bisa mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan," katanya. (Baca juga; Beredar Video, Ditlantas Izinkan Pesepeda Road Bike Melintas di Jalan Sudirman pada Jam Tertentu )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)