Polisi Ringkus ABG Pencuri Kotak Amal di Warteg Pademangan

Selasa, 01 Juni 2021 - 12:13 WIB
loading...
Polisi Ringkus ABG Pencuri Kotak Amal di Warteg Pademangan
Unit Reskrim Polsek Pademangan meringkus pelaku pencurian kotak amal dari rumah makan (Warteg) di Jalan Waspada Raya No 3, RT 7/RW 10, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Pademangan meringkus pelaku pencurian kotak amal dari rumah makan (Warteg) di Jalan Waspada Raya No 3, RT 7/RW 10, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara .

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (27/5/2021). Aksi pelaku berinisial RSS (15) yang masih ABG ini mengambil kotak amal dari dalam warteg sekitar pukul 04.30 WIB dan viral di media sosial.

"Pelaku mengambil kotak amal milik Yayasan Rumah Yatim yang dititip dan ditaruh di atas etalase makanan Warteg Kharisma Bahari," kata Panji, saat di konfirmasi Selasa (1/6/2021). (Baca juga; Pria Nekat Lompat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata City, Ini Penyebabnya )

Panji menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dengan bukti rekaman CCTV, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Tidak butuh waktu lama, polisi meringkus pelaku tidak jauh dari lokasi. (Baca juga; Aksi Pencurian Mesin Kapal di Tanjung Priok Terekam CCTV )

"Saat lakukan penyelidikan dan pengejaran, Tim Opsnal menemui pelaku seorang diri di depan RM. Sederhana, Jalan Gunung Sahari Raya. Tersangka mengambil Rp45.000 dengan pecahan Rp2.000-an dan atas perbuatannya tersangka RSS dijerat Pasal 362 KUHPidana," Sambungnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial instagram @jakut.info memperlihatkan aksi seorang pemuda mengambil kotak amal dari dalam rumah makan di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam video berdurasi 58 detik tersebut memperlihatkan pemuda yang mengenakan kaos hitam dan celana pendek ini masuk ke dalam Warteg secara perlahan, lalu mencoba membuka laci tempat uang.

Namun setelah dibuka, di dalam laci tersebut kosong belum terisi uang. Kemudian pelaku langsung menggondol kotak amal berukuran kecil yang terletak di atas etalase Warteg.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)