Hanya Segelintir Pesepeda Melintas di Jalur Sepeda, Selebihnya Banyak di Jalur Umum

Minggu, 30 Mei 2021 - 10:08 WIB
loading...
Hanya Segelintir Pesepeda Melintas di Jalur Sepeda, Selebihnya Banyak di Jalur Umum
Ratusan pesepeda memadati Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk berolahraga, Minggu (30/5/2021). Banyak pesepeda tidak masuk jalur sepeda yang telah disediakan Pemprov DKI Jakarta. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Ratusan pesepeda memadati Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk berolahraga, Minggu (30/5/2021). Banyak pesepeda tidak masuk jalur sepeda yang telah disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini dibenarkan Iptu Saronih, Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya. "Untuk Car Free Day (CFD) ditiadakan. Jika ada kerumunan kita bubarkan guna mengantisipasi penularan Covid-19. Untuk jalur sepeda terpantau sangat meriah, kurang lebih 200 lebih warga yang berolahraga pagi dengan bersepeda. Menurut pantauan kita terlihat semua sepeda masih sedikit sekali atau masuk menggunakan jalur sepeda. Kita antisipasi, kita pantau, dan jangan sampai terjadi laka lantas," ujar Roni.
Baca juga: Polda Metro Minta Pesepeda Jangan Arogan Kuasai Seluruh Lajur Jalan

Menurutnya, banyak pesepeda tidak masuk jalur khusus lantaran rata-rata mereka berjalan secara berkelompok dan ingin selalu bersamaan dengan kelompoknya. "Kami berharap sekali masyarakat berolahraga sepeda untuk keamanan dirinya dan orang lain tolong masuk ke jalannya," ucapnya.
Baca juga: Gara-Gara Ngadem di dalam Mini Market, Perilaku Pesepeda Lagi-lagi Jadi Sorotan Warganet
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)